LINK FRIEND

8 Makanan khas Qatar

8 Makanan Khas Qatar yang Wajib Kamu Cicipi



Arab Saudi dan UEA umumnya merupakan tujuan wisata Indonesia. Selain ibadah haji, pengunjung juga datang untuk melakukan tur agama ke sejumlah berkaitan erat dengan sejarah Islam tempat.

baca juga : Manfaat kopi


Sementara UAE, khususnya Dubai dikenal karena ukurannya dan merupakan salah satu kota yang paling mewah di dunia. Tetapi jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Timur Tengah, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi Qatar.

Tidak sedikit dengan tetangganya, Qatar adalah negara yang kaya, tidak hanya di bidang ekonomi atau materi, tetapi juga budaya dan bahkan kuliner. Seperti dilansir theculturetrip.com dan qatarliving.com, Anda penasaran, berikut adalah delapan kuliner Qatar khas yang Anda muncul rasa.

baca juga : Manfaat Kopi bagi Pria

1. Machboos
Machboos atau juga dikenal sebagai KABSA adalah nasi yang dimasak dengan rempah-rempah. Untuk rasa lebih lezat, beras ditambahkan dengan berbagai daging seperti ikan, ayam, udang, domba dan bahkan daging unta. Umumnya, Qatar menambahkan beberapa jus lemon disajikan dengan salsa pedas secara terpisah sesuai Machboos yang sama.

2. Mathrooba
Jika Anda pergi berlibur pada kesempatan bulan suci Ramadhan, Anda akan melihat banyak orang lokal makan Mathrooba. Makanan ini adalah menu favorit Qatar untuk berbuka puasa. Mathrooba atau Madrouba adalah nasi yang dimasak dengan mentega, susu dan kapulaga sampai menjadi bubur. Setelah matang, Mathrooba dimakan dengan ayam dan kacang rebus.


3. Luqaimat
Jika Mathrooba digunakan untuk puasa makanan pembuka bulan, makanan penutup Luqaimat adalah selama bulan Ramadhan. susu Luqaimat, mentega, tepung, gula, kunyit dan kapulaga. Campuran tersebut kemudian goreng adonan. Memproduksi makanan ringan renyah di luar dan lembut di dalam. Jika Anda adalah penggemar makanan manis dimakan oleh Luqaimat direndam dalam sirup atau madu.

4. Thareed
Thareed sering disebut lasagna Arab. Makanan ini terbuat dari roti panggang dengan campuran sayuran, wortel, bawang, kentang, ayam, domba dan saus tomat. Roti dipanggang di bagian bawah sehingga menyerap semua bahan dan sayuran yang tersimpan di dalamnya. Menghasilkan roti yang lembut dan kaya aroma.

5. Kousa Mahshi
Kousa Mahshi adalah makanan favorit tidak hanya di Qatar, tetapi juga di semua negara Timur Tengah. Zucchini boneka domba yang ditambahkan atas permintaan dan bawang daun, sebelum dipanggang dan disajikan lagi dalam masih panas.

6. Harees
Harees lemparan terlihat mirip dengan bubur, dibuat hanya dari tepung dicampur dengan daging dan mentega. Makanan yang sangat populer di Timur Tengah dan menjadi hidangan khusus pada hari-hari khusus seperti Idul Fitri atau sebagai menu berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

7. Balaleet
Balaleet bihun dimasak dengan gula, kayu manis, kapulaga, dan kunyit. Karena materi, Balaleet memiliki rasa manis dan gurih. Ditambah dengan taburan kacang membuat camilan manis ini sehingga rasa yang lebih baik. Di Qatar saja, Balaleet membuat menu untuk sarapan, dan memiliki rasa manis, Balaleet juga sering digunakan sebagai penutup untuk hidangan makan.

8. Saloona
Dari semua makanan di atas, Saloona adalah makanan yang paling cocok untuk pecinta makanan pedas. Saloona itu sendiri adalah daging pedas dimasak dengan tomat, kentang, wortel dan terong. Anda dapat makan Saloona dengan atau tanpa nasi.

https://manfaatkopibagipria.blogspot.com/

0 Response to "8 Makanan khas Qatar"

Posting Komentar

wdcfawqafwef