LINK FRIEND

6 Makanan Penajam Paser Utara Paling Lezat

6 makanan Penajam Paser Utara paling lezat
tidak dapat ditemukan di tempat lain

Meskipun relatif baru, Paser Utara Penajam memiliki potensi yang sangat besar di berbagai bidang. Tidak sedikit di bidang keahlian memasak dan pariwisata. Jika Anda ditangkap atau liburan di sini, makanan khas harus benar-benar terasa.

Lanjutkan Baca : Manfaat kopi


Rekomendasi berikut Penajam Paser Utara makanan khas yang dapat dimasukkan dalam daftar kulineranmu. menembak mata langsung Ajah Yuk di bawah ini!

1. Gula jengkol
gula ini tidak membuat jengkol, ya. gula dikenal jengkol untuk gula merah terbuat dari ukuran jengkol. Dibuat dari getah tandan sawit. perbedaannya hanya dalam cetakan dan tekstur lebih tebal.

Baca juga : 4 Warung Bakso Unik yang lagi tren di Jakarta

Bagi Anda yang tertarik untuk membawa pulang gula aren Penajam khas, gula bisa datang ke Cape. Daerah ini dikenal sebagai salah satu daerah yang tumbuh terbaik gula di Kalimantan Timur.

2. Umum mabuk
Anda tidak akan mabuk, mengapa, apakah ini makan makanan yang unik. dalam kemabukan umum merupakan salah satu warisan kuliner istana dapat ditemukan di daerah lain.

Yang mengatakan, nama tersebut diambil dari seorang jenderal yang "mabuk" setelah makan karena tampaknya cukup sah. makanan berbasis tepung putih, gula, telur, susu, daun pandan, dan sebagainya, sangat populer selama bulan Ramadhan.

3. bakso
Bakso di Penajam Paser Utara sangat istimewa karena menggunakan bahan-bahan lokal. adonan bola daging dikombinasikan dengan sayuran khas Penajam, mie putih, dan berbagai rasa. Tidak kurang lezat dari bakso di Jawa.

4. band Amplang
Amplang di Penajam Paser Utara terasa sangat istimewa. Jika Anda biasanya memakai mackerel, mereka menggunakan kaset. Dia selalu enak, tapi ada rasa yang khas sendiri. Stabil Gurihnya!

5. Dempo "Duyan
orang Paser Utara Penajam sering menyebut makanan ini sebagai Duyan "Dempo. Beberapa panggilan daerah ini lempok Dampo atau dodol durian. Bedanya dengan daerah lain, tanpa hardware tambahan, tetapi daging durian.

Cara memasak cukup sederhana. Pertama, Anda harus memisahkan daging dan biji durian. Masukkan wadah dan masak di atas api. Adonan diaduk terus-menerus terlalu seragam dimasak. Setelah tingkat air hilang dan tidak lengket, adonan siap untuk menghapus.

6. Ayam Soto
Tidak hanya Jawa, yang memiliki kekayaan rasa sup, memiliki Penajam lain. Rempah-rempah membuat Penajam sup terasa sangat eksotis.

Penambahan bubuk kayu manis dan pala untuk membuat rasa saus segar. Meskipun penggunaan ayam, daging begitu lembut.

Nah, itulah enam spesialisasi yang berada di Paser Utara Penajam. Apakah ada yang pernah Anda Cobain?

https://seputarmakanan123.blogspot.com/2019/10/4-warung-bakso-unik-yang-lagi-tren-di.html?m=1

0 Response to "6 Makanan Penajam Paser Utara Paling Lezat"

Posting Komentar

wdcfawqafwef