LINK FRIEND

Ini 5 Makanan Sumber Protein yang Enak dan Murah


Protein memainkan peran penting dalam pembentukan sel-sel tubuh. Dapat dibeli dengan harga yang terjangkau dan diproses lauk begitu lezat.

Daging sapi dan ayam dikenal sebagai makanan tinggi protein. Namun keduanya memiliki harga yang cukup murah. Bahkan jika Anda tidak khawatir, ada banyak alternatif sumber hewani dan nabati protein dapat dikonsumsi setiap hari.

Baca : manfaat kopi

1. telur
Telur adalah makanan protein lengkap. Setiap butir mengandung 6 gram protein per porsi. Protein dibutuhkan untuk membangun sel-sel baru, regenerasi sel. Telur membantu anak-anak untuk tumbuh besar dan kuat. Pastikan Anda memberikan anak-anak telur sehari.

Selain itu, telur juga mengandung omega 3 dan vitamin D. Omega 3 adalah lemak sehat yang umum ditemukan pada ikan. Zat ini diperlukan untuk pengembangan awal otak dan memori kognitif.

Meskipun vitamin D penting untuk kesehatan tulang. Telur adalah satu-satunya makanan yang mengandung vitamin D.

2. ikan
Kekurangan protein dapat menyebabkan retardasi pertumbuhan, penurunan metabolisme, gangguan produksi enzim untuk menghambat regenerasi sel-sel tubuh. Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat sehat dan rendah lemak.

Ikan menjadi salah satu makanan kaya protein yang sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak atau orang dewasa. Kandungan protein dan omega-3 dapat membantu mencegah berbagai penyakit di kemudian hari.

Memang, protein yang terkandung dalam ikan mudah dicerna untuk itu untuk mengganti sel-sel jaringan yang rusak dan menggantinya dengan yang baru.

Lihat juga: 5 makanan berprotein yang membantu untuk menurunkan berat badan

3. Baca
Lembut bagus tofu hangat. Tahu dibuat dari kacang kedelai mengandung protein nabati cukup bagus. Dalam 100 gram tofu mengandung 80 kalori kkal dan 10,9 gram protein.

Anda dapat memilih putih dan kuning telur juga dikenal. Mengetahui lezat dimakan dengan nasi panas.

4. Tempe
Dalam 100 gram tempe mengandung 150 kkal dan 14 gram protein. Tempe juga mengandung serat, yang sangat baik untuk sistem pencernaan.

Tempe memiliki tekstur padat. Tempe lezat dicampur dengan kentang goreng atau dicampur dengan sayuran dalam santan.

5. kacang
Kacang-kacangan seperti edamame, kacang-kacangan, kacang tanah, kacang hijau dan kacang kedelai mengandung protein nabati.

Almond, walnut, kacang mete, pistachio, pecan dan kacang dalam makanan ringan yang lezat.

kalori besarnya kacang bervariasi tergantung pada jumlah biji di setiap bagian. Sebagai contoh, satu porsi kacang hanya cukup untuk konsumsi mereka dari tujuh buah yang kaya lemak yang 185 kalori dan 18 gram lemak. Versus 49 pistachio yang ada sekitar satu ons atau sekitar 28 gram per porsi.

https://seputarmakanan123.blogspot.com/

0 Response to "Ini 5 Makanan Sumber Protein yang Enak dan Murah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef